CWC Grobogan - EkookE

Terbaru

Rabu, 22 Desember 2021

CWC Grobogan

CWC Grobogan
Catatan: Eko Budiyono

Pelaksanaan Creative Writing Class (CWC)  di Kabupaten Grobogan pada senin sampai rabu pekan ini telah usai.   Kegiatan yang digawangi oleh Asosiasi Guru Penulis Grobogan (AGPG) kali ini terbilang sukses. Terbukti banyak peserta yang mengikutinya. Bahkan, peserta tidak hanya berasal dari Grobogan saja. Dari catatan panitia, ada peserta yang berasal dari luar kabupaten bahkan provinsi. Diantaranya adalah berasal dari Kabupaten Blora, Provinsi DKI Jakarta,  Bitan Provinsi Riau, dan Sungai Raya Pontianak Kalimantan Barat. Latar belakang pekerjaannya pun sangat beragam. Bahkan, yang paling terasa berbeda adalah peserta yang berlatar belakang pegawai Badan Pusat Statistik Kubu Raya. 

Bagaimana saya bisa mengatakan kalau kegiatan ini tidak sukses? Sedangkan pesertanya saja berasal dari berbagai instansi dari beberapa kota dan provinsi? Memang, tolok ukur kesuksesan tidak hanya jumlah dan asal pesertanya saja, namun pelaksanaan juga menjadi alasan tersendiri. 

Tak cukup itu saja ukuran kesuksesan dalam menggelar CWC kali ini. Faktor narasumber tentu menjadi pelecut dalam menghidupkan semangat peserta dalam mengikutinya. Mengingat kegiatan ini dilaksanakan dalam jaringan (daring) melalui zoom meeting. Maka, AGPG mencari narasumber yang tidak abal-abal. Mengingat pesertanya para penulis dan calon penulis yang profesional, maka dibutuhkan mentor yang berkompeten. Tentu, MediaGuru jawabannya.

Mas Eko, sapaan akrab Eko Prasetyo selaku Pemimpin Redaksi  MediaGuru (Pemred MG) merasa terpanggil untuk membersamai peserta CWC Grobogan yang hebat. Terbukti, pasca pelatihan di bawah kemudinya, peserta sangat antusias untuk menulis. Sungguh kemampuan yang tidak dimiliki setiap orang. Sihir diksi yang dipadu dengan pengalaman pribadinya membuat peserta berdecak tak ingin beranjak dari daring yang diikutinya. Inilah salah satu alasan panitia kegiatan menggandeng MediaGuru untuk melaksanakan CWC  tahun ini. 

Tentu harapannya tak hanya sukses pada pelaksanaannya saja, melainkan berdampak pada peserta. Muara dari dampak tersebut yakni terbit tulisan dan buku. Semoga harapan Bapak Amin Hidayat selaku Kepala Dinas Pendidikan Grobogan dalam sambutannya saat membuka kegiatan ini bisa terwujud. Yakni, meningkatkan literasi bagi insan pendidik di kabupaten tercinta ini. Semoga. (eb) 

Singopranan, 18 Desember 2021
Tagur 365#1

http://ekobudiyono151738.gurusiana.id/article/2021/12/cwc-grobogan-2604896

Tidak ada komentar:

Posting Komentar