Gedung PAUD Segera Terwujud - EkookE

Terbaru

Rabu, 22 Desember 2021

Gedung PAUD Segera Terwujud

Gedung PAUD Segera Terwujud

Catatan Eko Budiyono

Belor_ Pemerintah Desa Belor hari ini Selasa(21/12), mengundang beberapa lembaga dan perangkat desa. Rapat yang direncanakan pukul 09.00 WIB ternyata baru bisa dimulai pukul 09.45 WIB. Ada beberapa kendala non teknis yang mengakibatkan mundurnya rapat tersebut. Bertempat di aula Balai Desa Belor, pembahasan kelanjutan pembangunan gedung PAUD "Insan Ceria" dan Penyerahan penyelenggaraannya menjadi agenda utamanya.

Sekretaris Desa (sekdes) Belor, Ir Sri Prabowo merupakan pucuk pimpinan dalam rapat. Hal ini dikarenakan adanya kekosongan Kepala Desa (Kades) Belor pasca meninggal dunia beberapa pekan lalu. Sedangkan sampai hari ini belum ada pelaksana tugas (plt) kepala desanya. Informasi terbaru untuk Plt Kades Belor baru sebatas diusulkan ke Bupati Grobogan. Namun, secara lisan Camat Ngaringan Widodo Joko Nugroho SSTP menyampaikan, bahwa tugas sementara kepala desa diemban oleh sekdes. Kebijakan ini diambil sambil menunggu surat keputusan Bupati Grobogan terhadap usulannya tersebut. 

Terkait dengan PAUD yang berdiri sejak 2014 tersebut, sampai saat ini belum memiliki gedung sendiri. Pembelajaran setiap hari dilaksanakan dengan menumpang di rumah warga. Melihat keprihatinan tersebut, maka Pemdes Belor mengambil langkah untuk memastikan kepengurusan dan meminta persetujuan kepada lembaga dan perangkat desa (perdes). Persetujuan dari lembaga Badan Permusyawaratan Desa dan perdes tersebut, akan menjadi dasar pembangunan gedung PAUD. Selain itu, persetujuan beberapa lembaga ini dianggap penting karena pembangunan gedung PAUD akan menjadi prioritas utama tahun 2022. Tentu, sumber anggaran berasal dari dana desa tahun depan pula.

Pengurus yang ditunjuk sebagai penyelenggara PAUD yakni Eko Budiyono, MPd yang telah menjadi penyelenggara PAUD sebelumnya. Artinya, dengan penunjukan kembali menjadi penyelenggara diminta untuk melanjutkan tugas-tugasnya seperti sediakala. Namun, segala tanggung jawab dan biaya yang timbul atas kegiatan tersebut bersumber dari Pemerintahan Desa Belor. Peserta rapat merasakan kegembiraan atas keputusan ini. Semoga, rencana pembangunan gedung segera terwujud dan pembelajaran tidak lagi meminjam rumah warga. (eb) 

Belor, 22 Desember 2021

Tagur 365#5

http://ekobudiyono151738.gurusiana.id/article/2021/12/gedung-paud-segera-terwujud-14945

Tidak ada komentar:

Posting Komentar