Persari SDN 1 Truwolu Siap Maju - EkookE

Terbaru

Senin, 04 Maret 2024

Persari SDN 1 Truwolu Siap Maju



Truwolu. Gerakan Pramuka SD Negeri 1 Truwolu Kwarran Ngaringan mengadakan Kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari) pada Jumat, 1 Maret 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan Pramuka yang tangguh bagi siaga dan menambah pengalaman kepramukaan di usia dini. Sebagai golongan pemula dalam tingkatan kepramukaan, tentu Persari menjadi ajang yang sangat menyenangkan bagi mereka.

Persari yang dilaksanakan di halaman SD Negeri 1 Truwolu diikuti oleh semua anggota Pramuka golongan siaga yang ada di pangkalan tersebut. Sebanyak  56 orang anggota Pramuka Siaga melaksanakan Persari dengan penuh kegembiraan. Apalagi kegiatan ini diselingi dengan materi yang menyenangkan.
Petunjuk pelaksanaan Persari oleh Kamabigus sebelum kegiatan di mulai.(foto dok. pribadi)

Kegiatan Persari dibuka secara resmi oleh Yahnda Eko Budiyono, M.Pd. selaku ketua Mabigus SD Negeri 1 Truwolu. Dalam giat tersebut turut hadir semua Yahnda dan Bunda yang setiap hari mengajar dan mendidik mereka. Pesan yang sangat menyentuh dalam amanat tersebut ketika Kak Eko menyampaikan tentang pentingnya kasih sayang terhadap sesama dan menghindari perundungan (bullying) di mana saja dan kapan saja. Hal ini sangat penting ketika menilik dari pelbagai media tentang kejadian peeundungan yang makin marak dan berujung kefatalan.

Persari kali ini dikemas dengan tema Siaga Itu Anti Perundungan (SIAP). Sesuai tema yang diusung, tentu kegiatan berjalan dengan lancar. Karena selain asyik berkegiatan, anak-anak juga bisa menjaga dan menguatkan tali persaudaraan pada tiap-tiap materi yang diberikan. Kerjasama yang baik dan kompak terlihat jelas dalam kegiatan tersebut. Ada lima taman mengasyikkan yang harus dilalui anak-anak. Salah satu taman yang membuat anak-anak tertawa lepas yakni taman "Dinamika Kelompok" yang dikemas oleh Bunda Hendi Kistanti, S.Pd. bak naik kereta api. Selain itu ada taman-taman lain yang tak kalah menggembirakan. Diantaranya ada taman keagamaan, ketangkasan, pengetahuan kepramukaan, dan permainan. Sebagai Barung tergiat dalam Persari kali ini yakni Barung Hijau.

Harapan dari kegiatan ini untuk membentuk pribadi anggota Pramuka siaga yang tangguh, mandiri, dan disiplin. Selain itu Persari dapat memotivasi siaga untuk ikut serta aktif di setiap kegiatan kepramukaan. Semoga. (EB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar